Asal Mula Dan Rahasia Nama Di Balik 8 Bunga Populer Ini

Toko Bunga Di Bali – Ayo, katakan saja: nama bunga biasanya cukup aneh (tapi terkadang keren!). “Peony,” “ranunculus,” “chrysanthemum” … Dari mana asal nama-nama aneh ini? Jika Anda ingin tahu tentang asal-usul nama bunga paling populer … pegang erat-erat! Kami punya daftar yang sempurna untuk Anda, dan kami cukup yakin Anda akan terpesona oleh asal-usul […]

Add To Cart

Asal Mula Dan Rahasia Nama Di Balik 8 Bunga Populer Ini

00

Toko Bunga Di Bali – Ayo, katakan saja: nama bunga biasanya cukup aneh (tapi terkadang keren!). “Peony,” “ranunculus,” “chrysanthemum” … Dari mana asal nama-nama aneh ini? Jika Anda ingin tahu tentang asal-usul nama bunga paling populer … pegang erat-erat! Kami punya daftar yang sempurna untuk Anda, dan kami cukup yakin Anda akan terpesona oleh asal-usul nama-nama bunga yang menarik ini. Sebenarnya, kami akan melanjutkan dan menjaminnya! Berikut Ini Adalah Asal Mula Dan Rahasia Nama Di Balik 8 Bunga Populer Ini Bunga Calla Lily Bunga Calla Lily mendapat nama mereka dari kata Yunani calla, yang secara harfiah berarti “paling indah” (kami setuju!). Salah satu legenda Yunani mengatakan bahwa ketika Aphrodite — dewi cinta, keindahan, dan hasrat — melihat callas, ia jatuh dalam kecemburuan yang mengamuk pada daya tarik mereka dan mengutuk bunga-bunga dengan meletakkan putik kuning besar di tengah mekarnya bunga. Tujuannya adalah untuk mengambil dari daya tarik calla, tetapi, jika kita jujur, kami agak berpikir lonjakan itu menambahkan sentuhan yang bagus. Dan berkat sifat lonjakan lonjakan pusat, callas sering dikaitkan dengan nafsu, seksualitas, dan kesuburan. Bunga Anyelir Istilah anyelir pertama kali muncul dalam bahasa Inggris pada abad ke-16, dan ada dua penjelasan yang mungkin tentang bagaimana anyelir mendapatkan nama unik itu. Satu penjelasan etimologis menyatakan bahwa anyelir bisa menjadi pelintiran pada kata penobatan karena mekar bunga yang kaku menyerupai mahkota. Atau bisa jadi karena fakta bahwa anyelir biasa dipakai sebagai karangan bunga selama upacara dan – Anda dapat menebaknya – penobatan! Etimologi penobatan lainnya yang mungkin berasal dari warna asli merah muda bunga itu. Kata carnation Prancis Tengah berarti “kulit merah muda,” sedangkan kata Latin “caro” berarti daging, yang keduanya bisa menjadi referensi untuk penampilan merah muda. Bunga Krisan Kami akan memperingatkan Anda sekarang – etimologi krisan jelas jauh lebih mudah daripada dua bunga populer pertama dalam daftar ini. Krisan umumnya dikenal dengan merek dagang besar, mekar emas. Dan benar saja, nama mereka berasal dari kata Yunani krysanthemon, yang secara langsung diterjemahkan menjadi “bunga emas”. Sedikit di hidung, bukan begitu? Bunga Aster Aster mendapat nama imut dari perilaku agak aneh mereka menutup mata dan tidur di malam hari. Serius! Setiap malam aster menutup kelopak putih mereka di atas pusat kuning (atau mata) mereka, hanya membuka kembali mereka di siang hari. Mereka mencintai diri mereka sendiri. Nah, asal usul daisy berasal dari frasa Inggris Kuno, daes eag, yang berarti “mata siang.” Daisy … mata sehari. Bagus! Bergerak! Bunga Peony Kata...

Toko Bunga Di Bali – Ayo, katakan saja: nama bunga biasanya cukup aneh (tapi terkadang keren!). “Peony,” “ranunculus,” “chrysanthemum” … Dari mana asal nama-nama aneh ini?

Jika Anda ingin tahu tentang asal-usul nama bunga paling populer … pegang erat-erat! Kami punya daftar yang sempurna untuk Anda, dan kami cukup yakin Anda akan terpesona oleh asal-usul nama-nama bunga yang menarik ini. Sebenarnya, kami akan melanjutkan dan menjaminnya!

Berikut Ini Adalah Asal Mula Dan Rahasia Nama Di Balik 8 Bunga Populer Ini

Bunga Calla Lily

Bunga Calla Lily mendapat nama mereka dari kata Yunani calla, yang secara harfiah berarti “paling indah” (kami setuju!).

Salah satu legenda Yunani mengatakan bahwa ketika Aphrodite — dewi cinta, keindahan, dan hasrat — melihat callas, ia jatuh dalam kecemburuan yang mengamuk pada daya tarik mereka dan mengutuk bunga-bunga dengan meletakkan putik kuning besar di tengah mekarnya bunga. Tujuannya adalah untuk mengambil dari daya tarik calla, tetapi, jika kita jujur, kami agak berpikir lonjakan itu menambahkan sentuhan yang bagus.

Dan berkat sifat lonjakan lonjakan pusat, callas sering dikaitkan dengan nafsu, seksualitas, dan kesuburan.

Bunga Anyelir

Istilah anyelir pertama kali muncul dalam bahasa Inggris pada abad ke-16, dan ada dua penjelasan yang mungkin tentang bagaimana anyelir mendapatkan nama unik itu.

Satu penjelasan etimologis menyatakan bahwa anyelir bisa menjadi pelintiran pada kata penobatan karena mekar bunga yang kaku menyerupai mahkota. Atau bisa jadi karena fakta bahwa anyelir biasa dipakai sebagai karangan bunga selama upacara dan – Anda dapat menebaknya – penobatan!

Etimologi penobatan lainnya yang mungkin berasal dari warna asli merah muda bunga itu. Kata carnation Prancis Tengah berarti “kulit merah muda,” sedangkan kata Latin “caro” berarti daging, yang keduanya bisa menjadi referensi untuk penampilan merah muda.

Bunga Krisan

Kami akan memperingatkan Anda sekarang – etimologi krisan jelas jauh lebih mudah daripada dua bunga populer pertama dalam daftar ini.

Krisan umumnya dikenal dengan merek dagang besar, mekar emas. Dan benar saja, nama mereka berasal dari kata Yunani krysanthemon, yang secara langsung diterjemahkan menjadi “bunga emas”. Sedikit di hidung, bukan begitu?

Bunga Aster

Aster mendapat nama imut dari perilaku agak aneh mereka menutup mata dan tidur di malam hari. Serius! Setiap malam aster menutup kelopak putih mereka di atas pusat kuning (atau mata) mereka, hanya membuka kembali mereka di siang hari. Mereka mencintai diri mereka sendiri.

Nah, asal usul daisy berasal dari frasa Inggris Kuno, daes eag, yang berarti “mata siang.” Daisy … mata sehari. Bagus! Bergerak!

Bunga Peony

Kata peony berasal dari bahasa Inggris Kuno dan diyakini dinamai sesuai nama Paeon, tabib para dewa dalam mitologi Yunani, yang masuk akal mengingat para dokter awal percaya bahwa peony membawa khasiat penyembuhan.

Sebenarnya, peony masih digunakan sampai sekarang untuk mengobati PMS, kram menstruasi, dan sakit perut. Terus bertarung demi pertarungan yang bagus, peony! Kami salut!

Bunga Anggrek

Anggrek tanpa diragukan lagi adalah bunga elegan yang paling menyenangkan di dunia. Tapi peringatan yang adil: asal mula nama bunga ini – katakan saja tidak begitu elegan.

Anggrek berasal dari kata Yunani orkhis, yang berarti “testis”. Ya, kami tahu apa yang Anda pikirkan: Bagaimana bunga secanggih ini dapat berasal dari nama yang kasar?

Nah … sebelum menjadi bunga yang dihargai berdasarkan penampilannya yang halus dan indah, beberapa orang (dengan rasa yang dipertanyakan) mengira akar bunga itu menyerupai alat kelamin pria. SMH …

Bunga Ranunculus

Nama ranunculus berasal dari dua kata Latin yang berbeda. Yang pertama, rana, berarti “katak”, sedangkan yang kedua, unculus, diterjemahkan menjadi “kecil”. Diasumsikan bahwa ranunculus mendapatkan nama ini karena bunga mungil mungil biasanya tumbuh di sepanjang sisi aliran dan kolam — habitat alami katak.

Baca Juga : 10 Ide Untuk hadiah Valentine Menit Terakhir

Bunga Tulip

Pada 1500-an, Turki Utsmani menemukan tulip di pegunungan India dan Nepal. Begitu mereka membawa mereka kembali, mereka dengan cepat menjadi simbol kekayaan dan dekadensi Kekaisaran Ottoman yang luas. Orang-orang Turki menjadi gila tulip!

Untuk sebuah nama, Ottoman menjuluki tulip tülbent, yang secara langsung diterjemahkan menjadi “turban”. Menurut orang Turki, tulip menyerupai hiasan kepala yang dikenakan di banyak bagian Timur Tengah.

Seperti yang Anda lihat, asal nama bunga populer benar-benar menarik. Dan sekarang setelah Anda memiliki pengetahuan baru tentang asal-usul nama bunga di bawah ikat pinggang Anda, Anda dapat menjatuhkan beberapa fakta yang mengesankan pada teman-teman Anda!

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating